Minggu, 01 Februari 2009

Beberapa angapan yang menjadi penghambat bisnis Online

Salam sejahtera...

Berikut beberapa angapan yang selama ini sering menganjal langkah kita untuk memulai dalam bisnis Online.

1. Saya bukan orang yang ahli komputer plus tidak memiliki peralatan yang cangih sebagai pendukung??

Berbisnis melalui internet bukan hanya untuk ahli komputer dan yang memiliki peralatan yang canggih. Sekarang ini bisnis di internet sangat mudah dilakukan oleh semua orang, mulai dari yang ahli komputer sampai kalangan umum yang penting mempunyai niat dan keinginan untuk belajar. Bisnis ini dapat dilakukan via Warnet seandainya kita tidak punya komputer pribadi. Belajar bisnis ini sekarang sudah bisa online melalui internet yang penting kita selalu menyempatkan dan selalu action... iya kan?

Teman-teman walaupun kita bukan ahli komputer sekarang petunjuk untuk penggunaan komputer, belajar internet sudah banyak bukunya asal kita mau belajar yakin kita akan dapat menggunakan komputer/ berinternet untuk bisnis ini. Dan kita dapat belajar pada orang lain yang sudah pengalaman pada bidang komputer melalui web pribadinya atau blog-blog mereka. Selamat belajar..


2.Saya tidak punya modal untuk menyediakan produk yang akan di jual.

Setiap bisnis memang perlu modal sekecil apapun, pada bisnis online ini bisa dijalankan tanpa modal besar. Pada jenis bisnis online tertentu, kita tidak perlu menyewa tempat atau menggaji karyawan selama terdapat sambungan internet, bahkan kita bisa mengerjakan sendiri di rumah atau dimanapun kita berada.
Selain itu juga pada bisnis online ini kita tidak dipusingkan oleh tempat penyimpanan stok produk.


3. Saya sama sekali tidak tahu cara membuat situs web.

Jangan khawatir dalam hal ini kita tidak ditutut untuk mahir dalam desain web atau sebagai web programmer sekarang ini sudah banyak jasa yang menawarkan script web siap pakai kita tinggal menggunakannya tanpa di pusingkan oleh desainnya. Hanya perlu mengeluarkan modal lebih.

4. Saya tidak punya pengalaman bisnis dan tidak tahu apa saja yang hendak dijual di internet.

Bisnis ini terbuka bagi mereka yang pengalamannya minim atau sama sekali belum berpengalaman. Kita boleh bebas menjual apa saja yang penting ada nilai jualnya, untuk langkah awal pilihlah produk yang menarik dan mudah penyediannya contohnya E-book.

5. Apakah saya harus terhubung ke Internet Non Stop selama 24 jam.?

Jawabannya tidak ! kita tidak perlu terhubung selama 24 jam hanya beberapa jam saja dalam sehari yang penting ada action setiap harinya untuk mengupdate informasi kita dan melihat perkembangan bisnisnya.

6. Mana mungkin orang mau membuka situs web saya karena disana juga terdapat berjuta-juta situs web yang lain?

Memang benar di luar sana sudah banyak situs yang mirip dengan situs yang kita buat, namun kenyataan dilapangan berbeda tergantung daya tarik web kita. Seperti pada bisnis ofline si buah pasar tradisional banyak orang yang jualan barang yang hampir sama namun pembeli selalu ada. Yang penting kita harus optimis, jangan kalah sebelum bertanding Iya kan ?
Selain itu juga kita bisa belajar cara jitu untuk membuat web kita banyak pengunjungnya salah satunya bisa belajar dari orang yang telah berpengalaman dalam hal ini seperti Formulabisnis.com yang akan membimbing kita pada bisnis ini. Yang penting kita Berani Memulai bisnis ini.

7. Saya juga tidak tahu bagaimana proses transaksinya?

Jangan terlalu risau, sekarang sudah banyak penjua jasa pada hal tersebut.

8. Bisnis ini termasuk bisnis global, saya tidak mahir berbahasa Inggeris bagaimana caranya menjual pada orang asing.

Memang pada dasarnya bisnis ini termasuk pada bisnis global, meskipun kita menjalankannya dari balik kamar tidur, tetapi dimanapun, dari manapun bisnis kita dapat dijalankan.
Mengenai bahasa sekarang sudah banyak jasa penerjemah ataupun software penterjemah.
Situs berbahasa Indonesia pun masih laku.

Wahh... banyak juga ganjalan dalam bisnis online ini. Tapi jangan terlalu risau dengan ganjalan tersebut agaplah sebagai sebuah tatangan yang harus kita hadapi demi untuk mencari SUKSES.

Salam Sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Ku Inspirasi Ku © 2008 Template by:
SkinCorner